Pernah ada masanya dimana sprei yang beredar cuma sprei katun putih polos saja. Tapi sekarang, zaman sudah berubah. Sprei dan bed cover kini ditawarkan dalam begitu banyak alternatif pilihan. Mulai dari warna, corak/motif, ukuran, sampai kepada aura dari sprei tersebut. Banyak juga yang akhirnya suka bingung ketika memilih-milih sprei yang ingin dibeli. Karena memang terlalu banyak alternatif pilihan. So, pada postingan kali ini Mikalu ingin memberi tips apa-apa saa yang perlu diperhatikan sebelum membeli sprei/bed cover.

Sesuaikan dengan ukuran tempat tidur

Mungkin Anda pernah dengar isitilah ukuran sprei King dan Queen. Tapi sebenarnya tdak ada ukuran standar yang benar-benar baku pada istilah-istilah tersebut. Ukurannya bisa berbeda-beda di setiap negara. Jadi sebelum belanja sprei, ukur dulu tempat tidur Anda. Yang paling penting adalah panjang dan lebarnya. Jika Anda juga ingin membeli bed skirt sekaligus, maka Anda juga perlu mengukur tinggi tempat tidur Anda.

Pilih bahan kain sprei yang diinginkan

Untuk sprei dimana Anda akan tidur diatasnya setiap hari, manjakan diri Anda. Pilih bahan yang benar-benar bermutu. And kan nantinya akan berbaring di atsnya bisa sampai 8 jam sehari kan. Ada banyak sekali pilihan bahan yang dijual di pasaran. Ada katun, flanel, sutra, satin dan sebagainya. Masing-masing punya tingkat kualitas yang berbeda-beda. Masing-masing juga punya karakteristiknya sendiri-sendiri. Flanel cocok dipakai saat musim dingin. Untuk yang mengejar nuansa mewah, sutra atau satin bisa jadi pilihan. Namun diantara sekian banyak pilihan, bahan katun merupakan yang paling populer. Bahan katun sendiri juga terbagi dalam berbagai tingkat kualitas. Di Mikalu, kami hanya menjual 3 jenis bahan katun dengan kualitas tertinggi, yakni: katun jepang, katun cina dan katun lokal. Menyusul dibawahnya banyak jenis-jenis bahan lain seperti Panca, CVC dan lain sebagainya.

Cek ukuran sprei

Anda sudah punya ukuran tempat tidur Anda? Saatnya menyesuaikannya dengan ukuran sprei yang ingin dibeli. Pastikan sprei yang ingin dibeli itu bisa benar-benar terpasang dengan pasa pada kasur Anda. Jika Anda membeli sprei fitted (yang berkaret pengencang di bagian sisi-sisinya), maka memilih ukuran yang tepat menjadi sangat penting. Kalau ukuran yang dibeli terlalu besar. Karet pengencang itu akan jadi sia-sia. sebaliknya, kalau terlalu kecil, karetnya akan cepat melar. Oiya, ingat bahwa banyak sprei akan menyusut sekitar 7% saat pertama kali dicuci.

Beli sprei lebih dari yang Anda butuhkan

Pertimbangkan untuk membeli sprei lebih dari satu. Sebagai cadangan kalau-kalau terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya seperti tumpahan minuman, bercak kaki yang kotor dan lain sebagainya. Dengan memiliki lebih dari satu, Anda bisa tinggal langsung menggantinya saat hal-hal yang tidak diinginkan itu benar-benar terjadi.

Perhatikan instruksi pencucian

Sprei sutra mungkin memang sangat indah dan lembut. Tapi apa Anda benar-benar bisa menyempatkan waktu untuk mencuci dr cleaning sprei tersebut setiap minggu? Pastikan Anda benar-benar bisa merawat sprei Anda seperti yang disarankan oleh produsen.

Nah, jika Anda sudah benar-benar memastikan semua tips diatas sudah Anda lakukan. Saatnya Anda belanja memilih-milih sprei yang Anda inginkan ;)

Incoming search terms:

  • beda sprei dan bed cover
  • KUALITAS KATUN PANCA
  • perbedaan bed cover dengan sprei
  • perbedaan katun panca dan catra
  • apa itu bed cover
  • perbedaan sprei dan bed cover
  • bed covers
  • katun catra
  • beda bed cover dan sprei
  • tingkat kualitas bahan sprei